Agen Parfum Non Alkohol Palembang

Parfum Non Alkohol

Bagi orang muslim menggunakan parfum dengan alkohol hukumnya najis dan haram.topik yang satu ini tentu menjadi suatu obrolan yang menarik untuk dibahas. Pasalnya, tidak sedikit pabrikan parfum yang terkenal pun menggunakan campuran alkohol di dalamnya. Bahkan, MUI juga pernah mengeluarkan fatwa di tahun 2009 yang mengatakan bahwa alkohol adalah istilah umum yang digunakan untuk senyawa organik.

Hukum alkohol yang dipaparkan oleh MUI yang dimaksudkan adalah berasal dari khamar. Artinya, parfum dengan alkohol dari khamar hukumnya najis dan haram. Sedangkan alkohol tidak berasal dari khamar, artinya tidak najis. Namun sebagai muslim yang baik, sebaiknya menghindari parfum dengan campuran alkohol. Anda bisa mendapatkannya di agen parfum non alkohol Palembang.

Mengapa parfum dicampur alkohol?

Mungkin yang menjadi pertanyaan adalah mengapa parfum harus dicampurkan dengan alkohol. Sebenarnya alkohol yang ada di dalam parfum, bukanlah etanol atau khamar yang memabukkan. Memang etanol di dapatkan dari fermentasi khamar. Namun, etanol juga bisa didapatkan dari bahan alami lainnya, seperti buah atau bunga.

Kegunaan alkohol dalam parfum sendiri merupakan zat pelarut. Selain itu, penggunaan alkohol bisa membantu menyebarkan aroma yang dihasilkan oleh parfum tersebut. Dengan begitu, aromanya akan menyebar di seluruh tubuh. Sayangnya, parfum dengan alkohol akan membuat aromanya tidak tahan lama. Jadi, Anda harus menyemprotkan beberapa kali dalam sehari.

Tentang parfum non alkohol

Berbeda dengan agen parfum non alkohol Palembang yang menyediakan parfum non alkohol. Sama seperti namanya parfum yang satu ini tidak ada campuran alkohol sama sekali. Biasanya kita mengenalnya sebagai bibit parfum. Bibit parfum adalah minyak wangi yang memang belum tercampur dengan alkohol.

Aroma yang dihasilkan pun juga sangat menyengat. Kebanyakan digunakan untuk menentukan wewangian apa yang kita inginkan dari campurannya. Dikarenakan wanginya yang menyengat jarang sekali orang Indonesia yang langsung menggunakan bibit parfum. Maka dari itu, bibit parfum harus dicampurkan terlebih dahulu dengan zat pelarut. Namun zat pelarut yang digunakan bukannya alkohol.

Dengan begitu, parfum yang didapatkan akan lebih aman untuk pakaian dan kulit Anda. Pasalnya, dalam bibit parfum memiliki konsentrat yang cukup tinggi dan adanya volatile. Kandungan itulah yang membuat kulit Anda bisa mengalami reaksi alergi apabila digunakan secara langsung.

Bukan hanya itu saja, zat pelarut yang digunakan pada bibit parfum akan membuat parfum mudah menguap sehingga bisa menyebar dengan sempurna di udara dan seluruh tubuh. Kebanyakan zat pelarut yang digunakan adalah etanol murni. Tidak jarang pula, parfum non alkohol akan menggunakan jojoba sebagai zat pelarutnya. Jojoba juga dikenal berguna untuk menetralkan aroma lemak pada bibit parfum.

Kelebihan dan kekurangan parfum non alkohol

Penggunaan parfum non alkohol sendiri memang memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri. Salah satu kelebihan parfum non alkohol adalah baik untuk para muslim. Walaupun sebelumnya dijelaskan bahwa alkohol untuk parfum berbeda. Namun tidak ada salahnya sebagai seorang muslim lebih baik menghindari daripada tidak tahu. Selain itu, ternyata parfum non alkohol lebih tahan lama dibandingkan dengan campuran alkohol.

Alkohol akan membuat partikel – partikel dalam parfum lebih cepat menguap sehingga tidak tahan lama. Berbeda dengan non alkohol yang memang terikat sehingga akan awet sepanjang hari. Namun begitu, parfum non alkohol juga memiliki kekurangan. Penggunaan parfum non alkohol bisa meninggalkan bekas apabila digunakan di pakaian. Biasanya noda kuning atau seperti basah akan sulit hilang.

Rekomendasi parfum non alkohol

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi merk parfum non alkohol dari agen parfum non alkohol Palembang yang sedang booming beberapa tahun belakangan ini.

  1. Yes perfumes

Parfume ini merupakan parfum yang berasal dari Arab Saudi. Minyak wangi ini dikombinasikan dari minyak wangi khas Arab dengan formula khusus dari Prancis. Maka tidak heran, parfum ini cukup terkenal di negara aslinya sana. Bahkan, aroma dari parfum ini cukup khas. Ada beberapa aroma yang ditawarkan, yakni kayu, misk merah, cedar dan violet.

  1. Swiss Arabian

Parfum ini merupakan minyak wangi andalan di Arab Saudi. Dengan campuran khas timur tengah dan eropa yang menghasilkan wangi yang khas. Ada beberapa wangi yang ditawarkan yakni cendana dan mawar Turki.